Kamis, 22 Agustus 2019

Manfaat Kacang Panjang untuk Asam Urat

Manfaat Kacang Panjang untuk Asam Urat


Mengonsumsi sayuran memanglah sangat baik untuk kesehatan tubuh. Sayuran memiliki manfaat sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tidak terkecuali dengan kacang-kacangan. Sesuai dengan namanya, kacang panjang memiliki bentuk panjang dan terdapat biji di dalamnya.

Kacang panjang dapat kita jumpai pada pecel-pecelan, lodeh-lodehan, dan oseng-osengan maupun lalapan. Kacang panjang tumbuh dengan cara menajat ke atas atau dengan melilit. Kacang panjang sangat mudah kita jumpai pada kawasan panas di asia. Kacang panjang termasuk juga dalam jenis sayuran hijau.


Kacang panjang juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik didalamnya. Seperti B1 dan B2. Untuk seseorang rentan merasa lelah, kacang panjang sangat cocok untuk Anda konsumsi. Vitamin C yang terkandung dalam kacang panjang juga memiliki peran penting sebagai antioksidan dan mencegah kerusakan-kerusakan akibat dari radikal bebas.

Serta mampu membebaskan dari polutan dan zat kimia beracun lainnya. Tidak hanya itu, vitamin C tinggi dalam kacang panjang juga mampu menurunkan risiko penyakit asam urat dan penyebab rasa sakitnya. Untuk seseorang yang terkena asam urat sangat cocok untuk mengonsumsi jenis sayuran kacang panjang ini.

Karena asam urat terbentuk dari zat asam yang membentuk kristal pada persendian. Dengan asupan vitamin C lebih banyak, akan menjadi upaya untuk mengurangi risiko terkena asam urat dan membantu menurunkan kadar asamnya.

Nah, bagi Anda yang sekarang ini tengah mengalami penyakit asam urat ini. Diupayakan untuk lebih banyak mengonsumsi kacang panjang sebagai upaya untuk mengurangi asam urat Anda. Karena seperti yang telah disebutkan di atas, kacang panjang berkhasiat tinggi untuk menurunkan kadar asam urat Anda.

Adapun beberapa upaya pencegahan lainnya, seperti :
  • Perbanyak konsumsi air putih
  • Hindari konsumsi alkohol 
  • Jangan terlalu banyak minum kopi
  • Menjaga dan mengatur pola makan
  • Konsumsi vitamin tambahan untuk melengkapi
  • Hindari makanan yang mengandung zat purin yang tinggi
  • Usahakan konsumsi buah yang kaya akan antioksidan
  • Rajin dan rutin berolahraga.


Itulah sekilas artikel mengenai manfaat yang terkandung dalam sayuran kacng panjang untuk mengobati penyakit asam urat dan menurunkan risiko terkena asam urat. Serta upaya untuk mencegah asam urat. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manfaat Kumis Kucing untuk Batu Ginjal

Manfaat Kumis Kucing untuk Batu Ginjal Tebtunya Anda pasti tahu kan dengan tanaman yang satu ini ? Tamanan kumis kucing, karena faktanya ...