Selasa, 20 Agustus 2019

Manfaat Kaktus untuk Menurunkan Gula Darah dan Berat Badan

Bukan Sekedar Tanaman Hias, Kaktus Ternyata Bisa Kendalikan Gula Darah dan Berat Badan


Pernahkah kalian terbesit membayangkan untuk makan salah satu hidangan dari kaktus? Tumbuhan kaktus memang biasanya dijadikan sebagai tanaman hias ini ternyata ada juga jenisnya yang bisa dimakan.


Makan salah satu jenis kaktus tertentu diyakini dapat membawa beberapa manfaat baik bagi kesehatan. Terdapat banyak sekali jenis kaktus yang tumbuh di muka bumi ini, dan terdapat puluhan jenis kaktus yang bisa dimakan.

Salah satunya adalah kaktus prickly pear atau nopales. Merupakan jenis kaktus yang cukup populer keberadaannya di Meksiko dan Amerika Latin. Meski pada permukaannya dipenuhi oleh duri tajam, namun tanaman ini diyakini mempunya manfaat baik bagi kesehatan.

Berdasarkan informasi terpercaya, tanaman kaktus bisa dimakan mentah secara langsung atau bisa juga ditumis bersama pelengkap bahan lainnya. Supaya lebih terasa lezat, sebaiknya pilihlah jenis kaktus yang masih muda dan empuk.

Bukan Sekedar Tanaman Hias, Kaktus Ternyata Bisa Kendalikan Gula Darah

Makan kaktus diyakini aman bagi para penderita diabetes. Sebab kaktus dipercaya dapat membantu mengendalikan gula darah. Hal tersebut pula didukung oleh sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal ISRN Pharmacology.

Pada peneliti tersebut pun telah menemukan bahwa ekstrak biji kaktus bisa membantu menurunkan gula darah sekaligus juga meningkatkan glikogen pada otot dan hati. Selain itu, manfaatnya bisa lebih baik dengan diimbangi pengonsumsian dari obat gula darah itu sendiri.

Nah, selain untuk menurunkan kadar gula darah tinggi. Tanaman kaktus ternyata juga bisa membantu menurunkan berat badan. Makan kaktus juga bisa membawa manfaat dalam menurunkan berat badan.

Kaktus bisa menurunkan berat badan dengan berbagai cara. Seperti kandungan vitamin B kompleks di dalamnya bisa mempercepat laju metabolisme. Sehingga lebih banyak kalori yang dibakar.

Kandungan serat pada kaktus juga bisa membantu tubuh merasa kenyang lebih lama dan mencegah makan berlebih. Serta makan kaktus juga bisa menurunkan kolesterol jahat dan membantu proses pembakaran lemak.

Itulah sekilas penjelasan kali ini mengenai manfaat kaktus bagi kesehatan, mulai dari menurunkan gula darah dan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manfaat Kumis Kucing untuk Batu Ginjal

Manfaat Kumis Kucing untuk Batu Ginjal Tebtunya Anda pasti tahu kan dengan tanaman yang satu ini ? Tamanan kumis kucing, karena faktanya ...